Kamis, 21 Januari 2010

Pentingnya Karet Pintu.

Saat saya mudik kemarin. Cuacanya sangat buruk. Mobil saya berjam-jam terguyur hujan. Setelah itu, saya membawanya kecucian mobil. Sampai disana saya kaget karena air telah memenuhi dek kabin belakang mobil saya.

Setelah diselidiki, sumbernya hanyalah karet balon pintu yang robek.
Air dapat leluasa masuk melalui celah-celah tersebut.

Pada umumnya orang-orang jarang sekali memperhatikan lis-lis yang terbuat dari karet. Padahal dampak yang ditimbulkan sangat besar jika barang sekecil itu rusak.

Nah karena itu saya akan memberikan beberapa tips untuk merawatnya.

Jika karet pintu anda sudah terlanjur robek. Anda dapat membelinya permeter dipasaran. Harganya sekitar Rp40.000/meter

Pada umumnya karet mobil bersifat universal (dapat digunakan di mobil apapun). Tapi untuk beberapa mobil non jepang umumnya memiliki bentuk tersendiri.

Untuk mencegah hal getasnya karet pintu. Gunakanlah Silicone Spray agar dapat membuatnya lembut kembali.

Hal ini juga dapat digunakan pada karet channel. Sehingga kaca mobil anda lebih mudah naik-turun.

Tetapi untuk mengganti karet channel. Karet ini tidak dijual permeter dipasaran. Harganya sekitar 500ribu-700ribu.

afkar.


0 komentar:

Posting Komentar

Friends

Followers

Fave This

Seputar Otomotif Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts